Senin, 01 Maret 2010

Kiat Mudah Membina Keluarga Bahagia

pasangan muda dalam rumah tangga bahagiaSebuah keluarga bahagia tentu menjadi dambaan bagi setiap insan di dunia ini, baik itu sebagai suami, istri, maupun anak-anak tentunya akan merindukan sebuah keluarga yang harmonis dimana orang tua menyayangi anak-anak mereka dan anak-anak menghormati kedua orang tuanya.
Lalu bagaimana kiat yang harus dilakukan agar tercipta keluarga yang didambakan? Simak kiat-kiatnya berikut ini :

1. Jujurlah terhadap pasangan Anda
Siapapun pasti akan kecewa bila dibohongi oleh orang yang dihormati terlebih disayangi seperti oleh suami atau istri, oleh karenanya tetaplah berlaku jujur satu sama lain dalam keluarga.

2. Hargai perasaan pasangan Anda
Cobalah untuk mendengarkan dengan hati terhadap aneka keluh kesah dan perkataan seriusnya, hal ini akan berdampak sangat luar biasa bagi keluarga Anda.

3. Komunikasikan unek-unek dan ganjalan
Jangan pendam ganjalan atau unek-unek yang dimiliki pasangan karena ini bisa mengurangi rasa sayang terhadap pasangan. Cobalah untuk menyampaikannya dengan bijak dan diskusikan bersama solusinya. Ingat, jangan sampai membuat hatinya tersakiti.

4. Tunjukkan rasa cinta Anda
Buktikan dengan kata dan perbuatan bila Anda memang benar-benar mencintainya, Anda bisa juga mengatakan “Aku sayang kamu” setiap hari minimal satu kali.

5. Percayalah pada pasangan
Jauhkan rasa curiga dan tidak percaya pada pasangan

6. Buang jauh-jauh masa lalu yang buruk
Janganlah mengungkit masa lalunya yang tidak berkenan bagi Anda, karena ini sama saja dengan Anda menyesali hidup bersamanya.

7. Jaga emosi dan tetaplah bersikap dewasa
Pertengkaran dalam keluarga adalah hal yang wajar sebagai “bumbu” dalam rumah tangga. Namun ketika pertengkaran terjadi usahakanlah untuk tidak mengeluarkan kata-kata yang dapat menyakiti hati pasangan dan hati-hatilah dengan perkataan yang dapat menjatuhkan talak.
Selebihnya kebahagiaan dalam keluarga adalah hasil dari kolaborasi menjaga keutuhan rumah tangga yang dilakukan oleh kedua pihak antara istri dan suami.

Selamat menggapai keluarga bahagia, sakinah, mawaddah wa rahmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar