Minggu, 28 Maret 2010

Bertahan dalam Percintaan Jarak Jauh

Pasangan yang terpisah oleh jarak memang rentan rasa rindu, gelisah, cemburu, hingga menimbulkan keraguan pada hubungan cinta tersebut. Tenang, tak selamanya hubungan jarah jauh itu menyedihkan, asal Anda tahu kiat menjalaninya.

Percaya pada pasangan
Apabila kita berjauhan dengan pasangan, kita hendaklah percaya dengan si dia. Hubungan yang Anda lalui selama ini menjadi indikasi yang akan memperkuat perasaan Anda. Jika selama bersama, hubungan memang berjalan lancar, jangan menjadi ragu. Momen ini sekaligus menguji ketahanan cinta Anda dengan si dia.

Setia walaupun jauh
Keadaan Anda yang jauh dari pasangan kadang menjadi alasan untuk melirik pihak ketiga. Bayangkan jika Anda berada di posisinya, pasti Anda juga akan kesal dan kecewa jika si dia mengkhianati Anda. Gunakanlah luang Anda untuk menekuni hobi atau pekerjaan. Sekali-kali keluarlah dengan sahabat-sahabat Anda. Kini Anda akan menyadari berartinya sahabat dalam mendukung hidup.

Luangkan waktu bertemu
Jangan jadikan jauh itu sebagai alasan. Cinta perlu komitmen. Cinta juga adalah tanggung jawab. Walaupun jauh, usahakan cari waktu untuk menghabiskan waktu bersama, misalnya saat week-end, cuti, atau hari libur panjang. Selain mengatasi rasa rindu padanya, pertemuan ini akan meningkatkan kualitas hubungan Anda.

Jangan lupa tanya kabar
Teknologi semakin memudahkan komunikasi jarak jauh. Jangan lupa kirim SMS untuk sekedar mengingatkan makan, atau sebelum tidur Anda dan dia melalui telepon saling menceritakan aktivitas hari itu. Jangan menunggu si dia terus yang menghubungi Anda. Cinta perlu komitmen, jadi sama-sama berusaha membina hubungan Anda berdua.

Sambut momen istimewa
Jika tidak sibuk rayakan ulang tahun Anda atau pasangan bersama-sama. Tak hanya ulang tahun, hari raya dan kumpul-kumpul bersama keluarga besar akan menjadi perekat yang manis untuk Anda berdua.

Jadikanlah keadaan yang jauh ini untuk menguji kesabaran Anda berdua. Tentu tak mudah bagi pasangan memendam rindu. Namun waktu yang singkat dengan si dia, bisa jadi akan menjadi pelajaran untuk Anda berdua untuk saling menghargai. Tunjukkan jika Anda bisa setia dalam situasi ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar